Berita dan Kegiatan
Press Release ATM-Q
PT Manajemen Qolbu Consumer Goods & Retail (MQCG) menyediakan ATM berbasis syariah di berbagai komunitas muslim”.

PT. Manajemen Qolbu Consumer Goods & Retail merupakan salah satu perusahaan dari Group perusahaan Manajemen Qolbu yang digagas pertama kali oleh KH Abdullah Gymnastiar sebagai pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Dari tahun ke tahun perusahaan yang pada awalnya bergerak di bidang consumer & retail dengan bisnis inti berupa produksi dan pemasaran Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) terus menerus mengembangkan jenis produk dan usahanya. Pada tahun 2007 perusahaan telah mengembangkan usaha pada sektor jasa Keuangan antara lain Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) dan Pelayanan Transaksi Keuangan, serta jasa manajemen & pelatihan, dan menjadi sebuah grup perusahaan dengan nama MQ CONSUMER GROUP. Pada medio Februari 2009, melalui Divisi Jasa Keuangan, MQ Consumer Group bekerjasama dengan PT ALTO NETWORK, sebagai perusahaan pengelola jaringan ATM di Indonesia meluncurkan produk Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang diberi nama ATM-Q. ATM-Q adalah jaringan ATM yang dirancang untuk memasyarakatkan penerapan Ekonomi Syariah seiring dengan semakin tingginya minat masyarakat terhadap praktek bisnis dan pemanfaatan jasa keuangan berbasis Syariah. Secara bertahap ATM-Q akan ditempatkan di pesantren-pesantren, sekolah – sekolah dan lembaga-lembaga pelayanan masyarakat Islam lainnya di seluruh Indonesia. Rencana ini akan terus berkembang dan ditingkatkan untuk mendekatkan ATM-Q kepada ruang – ruang publik dimana masyarakat Muslim melakukan aktivitasnya. ATM-Q memiliki keunggulan antara lain:
  • Mekanisme kerjasama usaha berdasarkan kepada bagi hasil ( profit sharing);
  • Tersedia menu untuk transaksi pembayaran Zakat,Infaq,Shodaqoh,Wakaf (ZISWA);
  • Keuntungan usaha dari pengelolaan ATM, akan disisihkan untuk pengembangan dan pemberdayaan umat;
  • Dapat dimiliki oleh perorangan maupun lembaga yang memiliki perhatian bagi penguatan ekonomi ummat yang berbasis kepada komunitas;
  • Dilengkapi dengan fitur-fitur khas yang dapat menjaga ukhuwuah Islamiyah dengan tausiyah serta petikan Hadits / Al qur’an pada Slip Transaksi.
Saat ini, ATM-Q dapat digunakan oleh pemegang Kartu Shar E, BNI dan seluruh pemegang Kartu ATM berlogo ALTO. Dalam rangka peluncuran produk ATM-Q tersebut, maka Insya Allah akan diselenggarakan Acara Launching pada :
Hari/Tanggal           :  Kamis, 19 Februari 2009
Waktu                       :  Jam 09.00 – 12.00 WIB
Tempat                    :  Gedung “DAARUL HAJJ” Pondok Pesantren Daarut Tauhiid                               
                                    Jl. Gegerkalong  Girang

Acara Launching antara lain akan diisi dengan paparan tantang “Peran Pesantren dan Lembaga Islam Dalam Penerapan Ekonomi Syariah”, hiburan Nasyid dan diakhiri dengan Tausiyah dan Doa oleh KH Abdullah Gymnastiar. Sejumlah praktisi dan pimpinan lembaga keuangan yang berbasis Syariah telah menyatakan konfirmasi kehadirannya dalam kegiatan ini. Informasi lebih lanjut terkait dengan layanan, kerjasama dan mengenai ATM-Q, dapat menghubungi:

Manajemen Qolbu Consumer Goods and Retails (MQCG)

Jl. Gegerkalong Girang No. 14
Bandung 40154
Telp. / Faximili : 022- 20101070
  1. Bapak Chaizarno
    Email: Chaizarno@yahoo.com
    HP : 0816618666
  2. Bapak A. Feri Susanto
    Email: aferi@mq.co.id
    HP : 08122338987
NB: Sumber Humas DT Bandung
Materi presentasi ATM-Q dapat didownload disini


KirimKirim
ArsipArsip
RSSRSS
Bookmark and Share
Keutamaan Puasa Enam Hari Bulan Syawal
Keutamaan Puasa Enam Hari Bulan Syawal Puasa enam hari bulan Syawal selepas mengerjakan puasa wajib bulan Ramadhan adalah amalan sunnat yang dianjurkan bukan wajib. Seorang muslim dianjurkan mengerjakan puasa enam hari bulan Syawal. Banyak sekali keutamaan dan pahala yang besar bagi puasa ini. Diantaranya, barangsiapa yang mengerjakannya niscaya d Selengkapnya...
Lowongan Kerja Kopontren Daarut Tauhiid : 1.Accounting 2. Marketing 3. Cook 4. Waiter Selengkapnya...
Quote :

ﻭﺭﻏﻢ ﺃﻧﻒ ﺭﺟﻞ ﺩﺧﻞ ﻋﻠﻴﻪ ﺭﻣﻀﺎﻥ ﺛﻢ ﺍﻧﺴﻠﺦ ﻗﺒﻞ ﺃﻥ ﻳﻐﻔﺮ ﻟﻪ


" Amat merugi/hina seseorang yang Ramadhan masuk padanya kemudian Ramadhan pergi sebelum diampuni dosanya. " (HR. al-Tirmidzi, Ahmad, al-Baihaqi, al-Thabrani, dan dishahihkan Al-Albani dalam Shahih al- jaami`, no. 3510)