Divisi Usaha SMM Daarut Tauhiid
Sejarah SMM DT
Bermula dari Kedai Ikhwan dan Akhwat yangdinamai dengan Daarul Ikhwan dan Daarul Akhwat ditahun 90-an, denganperkembangan yang signifikan pada tahun 1993 dibentuklah Super Mini Market,sebagai Unit Usaha hasil penggabungan Daarul Ikhwan dan Daarul Akhwat danmemulai Usahanya diGedung Masjid Lt.1
Pada tahun 1997 SMM mulai menempati Gedung barudi Lantai dasar dengan luas 200 m2 dan secara berangsur dari tahun ke tahun.
Divisi SMMmerupakan Divisi Usaha yang menghasilkan omset terbesar diantara 3 divisi lainyang ada di Kopontren Daarut Tauhiid dengan rata-rata omset sebesar Rp. 350 jutaRupiah setiap bulannya.

Untuk penyediaan kebutuhan sehari-hari bagi Jama’ah,Anggota Koperasi maupun santri Daarut Tauhiid, SMM menyediakan segala kebutuhandari mulai perlengkapan rumah tangga, Sembilan Bahan Pokok (SEMBAKO), jugamenyediakan aneka makanan ringan yang tidak saja produk-produk dari perusahaanyang terkemuka seperti Indofood, tapi juga menyediakan aneka makanan ringan hasilIndustri Rumah tangga/ Home Industri (termasuk anggota Koperasi).

 SMM juga  menyediakaan kebutuhan anggota dan masyarakat memiliki 3 toko : SMM Swalayan, SMM Bookstore, dan SMM Fashion

 Hal ini dilakukan dalam rangka membantu menfasilitasidalam mengembangkan para pengusaha skala kecil dan Menengah.

Dengan Suasana Pesantren yang tenang dan sejukdengan keramahan pelayanan para santrinya, merupakan kelebihan tersendiri bagipara pengunjung yang menyengajakan diri untuk berbelanja.

Sebagainilai plus yang lainnya SMM juga menyediakan keperluan-keperluan FashionMuslim-Muslimah mulai dari Keperluan untuk Ibadah sehari-hari, fashion untuksuasana relaks sampai dengan kebutuhan ibadah haji (musiman). 

Sebagai Pesantren yang sangat memperhatikanpengembangan ilmu pengetahuan terutama dalam hal keislaman (ahli Fikir), SMMmenyediakan aneka Buku-buku Islami dan berbagai CD juga Al-Qur’an. SMM menjadi alternatif tempat belanja yangdicari oleh ummat yang haus akan ilmu pengetahuan. 




KirimKirim
ArsipArsip
RSSRSS
Bookmark and Share
Keutamaan Puasa Enam Hari Bulan Syawal
Keutamaan Puasa Enam Hari Bulan Syawal Puasa enam hari bulan Syawal selepas mengerjakan puasa wajib bulan Ramadhan adalah amalan sunnat yang dianjurkan bukan wajib. Seorang muslim dianjurkan mengerjakan puasa enam hari bulan Syawal. Banyak sekali keutamaan dan pahala yang besar bagi puasa ini. Diantaranya, barangsiapa yang mengerjakannya niscaya d Selengkapnya...
Lowongan Kerja Kopontren Daarut Tauhiid : 1.Accounting 2. Marketing 3. Cook 4. Waiter Selengkapnya...
Quote :

ﻭﺭﻏﻢ ﺃﻧﻒ ﺭﺟﻞ ﺩﺧﻞ ﻋﻠﻴﻪ ﺭﻣﻀﺎﻥ ﺛﻢ ﺍﻧﺴﻠﺦ ﻗﺒﻞ ﺃﻥ ﻳﻐﻔﺮ ﻟﻪ


" Amat merugi/hina seseorang yang Ramadhan masuk padanya kemudian Ramadhan pergi sebelum diampuni dosanya. " (HR. al-Tirmidzi, Ahmad, al-Baihaqi, al-Thabrani, dan dishahihkan Al-Albani dalam Shahih al- jaami`, no. 3510)